visit Indonesia: Wisata Alam Yogyakarta






Pemandangan alam yang begitu memesona...

Ini adalah jalan menuju rumah mbah Maridjan, sang juru kunci merapi. Kala Merapi santer terdengar karena  aktivitasnya, nama mbah Maridjan pun kerap terdengar membersamainya sebagai juru kunci Merapi alias si empunya Merapi. Saat Merapi meletus tanggal 26 Oktober 2010, mb Maridjan adalah salah satu yang menjadi korban keganasan semburan awan panas merapi ketika itu. Rumah mbah Maridjan tersapu oleh gansnya wedus gembel (awan panas), dan saat ditemukan tubuh mbah Maridjan berada di dalam rumah tersebut dalam posisi sujud.

Saat ini, rumah sang juru kunci merapi pun dijadikan obyek wisata, yang menyughkan keindahan alamnya dibarengi dengan isu-isu historik mbah Maridjan yang legendaris.

Untuk mecapai lokasi tersebut, pengunjung dapat mengakses jalan darat menggunakan transportasi darat menuju desa Kinahrejo, Cangkringan, Kaliurang.

Sampai di depan pintu gerbang desa sebelum masuk, pengunjung diminta untuk memarkirkan kendaraannya, dan berjalan menuju rumah peninggalan mbah Maridjan atau pengunjung juga dapat menyewa sepeda motor khusus gunung menuju rumah mbah Maridjan tersebut.

Perjalanan yang cukup melelahkan karena trek yang menanjak, namun, semua itu akan terbayar melihat panorama pegunungan yang mengesankan.

Selamat berjalan-jalan, enjoy your trip....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi untuk Anak Jalanan