Wisata Indonesia : Puncak Suroloyo

Puncak Suroloyo,
Menawarkan pemandangan yang luar biasa indah...

Dimana letaknya?
Puncak Suroloyo ada di Dusun Keceme, Gerbosari, Kec. Semigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi D.I. Yogyakarta.

Naik apa kesana?
Tahun 2011, hanya kendaraan roda dua yang bisa mencapai tujuan. Sekitar 1,5 jam dari kota Yogyakarta -jika lancar dan tidak macet.
Berapa perkiraan biaya?
Perjalanan 1,5 jam, dengan kondisi jalan yang menanjak, berkelok dan berbatu, jika pulang pergi naik motor Revo hanya menghabiskan 3 liter bensin. Bayar parkir 2 rb dan masuknya gratis.

Tepatnya April 2011, saya dan teman-teman keluarga besar LDF ISIPOL UMY, meluncur ke Suroloyo, begitu kami memanggilnya. "Rihlah"; refresh sekalian tadabur alam. 
Pukul 8.30 kami berangkat. Semakin jauh dari kota, pemandangan desa semakin indah menyapa kami. Hamparan sawah yang hijau membuat mata tak berkedip. Semakin jauh, semakin terasa perjalanan daerah perbukitan, bekelok dan ketika sudah habis jalan aspal tinggalah jalan berbatu.

Kami menggunakan motor untuk mencapai lokasi. Kelihaian membawa motor diuji disini. Jalan berbatu, menanjak dan berkelok menjadi tantangan yang harus ditaklukkan. Alhasil karena saya belum piawai mengendarai motor, nyaris motor yang saya kendarai masuk jurang. Untung teman-teman langsung tanggap dan membantu.

Rasanya benar-benar ingin berhenti dan kembali pulang, hm... tapi itu berarti saya menyerah. O.. tidak bisa, saya harus sampai puncak, begitu kata batin saya.


Pukul 10.15 kami sampai di puncak, wow Amazing!
Pemandangan yang luar biasa indah... Bentang alam kota Kulon Progo yang artistik dan kabupaten Magelang yang menawan, perpaduan yang pas bukan? Yupz, puncak Suroloyo berada di perbatasan Yogyakarta dan Magelang, Jawa Tengah. Dan yang g kalah penting, kita bisa melihat candi Borobudur yang tampak seperti miniatur dari atas Suroloyo. Wuiii... keren...





O iya, di tahun 2011 belum ada warung tempat menjual makanan dan pernak-pernik seperti tempat-tempat wisata lainnya. Jadi, untuk makanan berat dan snack sudah kami bawa dari rumah. Dan g ketinggalan tikar, sebagai alas duduk, keren kan piknik di atas puncak Suroloyo.... Mantap kan, yuk buat rencana pergi ke sana!

Nah, itu sekilas tentang perjalanan kami...
foto-foto berikut sedikit menjelaskan gambaran di sana.... 
terimakasih ^_^


My Family

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi untuk Anak Jalanan