Lagu Sendu

Benarlah kata orang sufi
bahwa hidup ini memang kejam
rasanya semua teori sudah tidak mempan
untuk membangkitkan semangat
menjalani kehidupan yang kejam ini

Tekanan demi tekanan
membuatku terasa terhimpit
penjegalan halus kerap kurasakan
menghentikan langkahku
aku terjatuh
tersungkur
ditindih lagi
aku berusaha bangkit
berjalan tergopoh-gopoh
tak tahu lagi mana jalan yang lurus mana jalan yang berbelok

sekali lagi aku jatuh
aku berusaha bangkit lagi
namun gagal
semua orang sudah bersiap menghadangku
rasanya aku tak bisa bangkit
runtuh sudah motivasiku
hilang sudah semangatku

aku berusaha meminta pertolongan
namun tak ada yang menolong
bayangan mereka perlahan menghilang

aku sendiri di dalam kegelapan
tiba-tiba ada cahaya terang
"Kau masih punya Allah kan?"
cahaya tersebut bersuara

sesak dadaku mendengar kata-kata itu
merintih dan menangis
merasa berdosa
merasa bersalah....

Allah, Allah, Allah
sejenak kutersungkur lupa mengingatMu
Ampuni aku Ya Allah Ya Rabbi
Allah, Allah, Allah
hanya Engkau yang bisa memberiku motivasi untuk hidup
Allah, hanya Kau yang mengerti diriku
aku memohon pertolonganMu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi untuk Anak Jalanan