Pilihan Allah Adalah yang Terbaik






Akhirnya, waktu itu telah datang....
Waktu dimana, keinginanku untuk menyempurnakan setengah dari agamaku
Telah tiba...

Pilihanku tertuju padanya
Seorang akhwat, dengan sejuta rahasianya
Rahasia yang tertutup rapat
Yang sejatinya ada keinginan di hatiku untuk mengetahuinya
Karena memang saat ini aku tidak terlalu mengenalnya
Berharap aku bisa menjadi penampung sejuta rahasianya
Temapt berbagi cerita yang halal baginya

Aku mengenalnya hanya sebatas tahu wajahnya
Tahu keluarganya, dan tahu kerakternya
Aku ingin mengenalnya lebih dalam lewat ta'aruf yang semoga dapat berlanjut ke acara khitbah
Sungguhpun semoga dia adalah yang terbaik

Sebelum melaksanakan acara ta'aruf, aku mintakan murabbiku untuk membantuku mengatur semuanya
Dengan rasa penuh kebanggaan dan keberanian aku utarakan maksudku itu kepada murabbiku
Berbunga-bunga rasa hatiku, merasakan beban yang terasa menjadi sangat ringan
Bunga-bunga yang bermekaran seakan menyapaku dengan penuh kebahagiaan

Subhanallah
Bismillah !

Niat di hati telah lurus
Tinggal menanti jawaban yang terbaik dari sang murabbi...

Namun,
Aku tak menyangka
Raut wajahku yang bahagia ketika itu, mendadak berubah seketika
Terasa tertusuk pedang dari langit
Rasa kecewa yang teramat dalam menampar hatiku
Sampai sesak rasanya hati ini, tak dapat berkata-kata
Rasa terkejut yang tampak di wajahku, perlahan padam lesu, menanggung beban kekecewaan yang teramat dalam...

Sang murabbi memberitahuku bahwa akhwat yang kumaksud itu baru saja menjalani ta'aruf dengan salah seorang ikhwan
Astagfirullah,
Hancur hatiku berkeping-keping, menyayat kalbu, menusuk relung hatiku....
Tak terima dengan semua ini, berharap ini tidak pernah terjadi....

Huft....
Astagfirullah,
Ampuni aku Ya Rabb
Tak bisa aku menahan syeitan di hatiku
Membiarkannya menghasutku untuk mematahkan hatiku
Membiarkannya bebas memporak-porandakan jiwaku
Ampuni aku Ya Rabb
Betapapun aku tak tahu diri
Kaulah yang Maha Tinggi
Yang memberi cinta dan yang pentas diberi cinta

Aku mohon ampunanMu
Ya Allah , Ya Rahman, Ya Rahim
Kalaupun aku mencintainya karena Allah
Betapapun aku akan rela dan ikhlas karena Allah
Kalaupun aku bukan jodohnya
Semoga kelak Allah pilihkan jodoh yang lebih baik darinya
Yang terbaik bagiku, dan bagi agamaku
Wallahualam bisawab....
Menanti Allah pilihkan yang terbaik bagiku
Allahu Akbar !!

catatan ini saya copy dari seorang teman di fb, tapi saya lupa namanya, semoga Allah senantiasa memberinya kemudahan-kemudahan dalam membuat karya yang senantiasa selalu mengispirasi, amin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi untuk Anak Jalanan